"Kesalahan terbesar manusia adalah tidak memaafkan dirinya sendiri"

[SOURCE CODE] Game Blaster Menggunakan Visual Basic

Tidak ada komentar
Assalamualaikum wr. wb.

Huuah akhir bulan nih, gak kerasa ! :) Dan hari yang selalu ditunggu-tunggu karyawan semakin dekat ! haha (If You Know What I Mean).

Akhir-akhir ini alhamdulillah banyak sekali materi-materi, hal-hal dan pengalaman baru yang bermanfaat bagi saya. Sekedar pengalaman, dulu sempet (sebelum akhirnya lebih fokus ke pemrograman Game Maker Languange - GML) bikin game sederhana menggunakan perangkat lunak VB 6.0.
Simple saja, nama gamenya Blaster ! 

Game ini bercerita tentang Space Ship (Perjalanan Luar Angkasa) Alien yang menghancurkan Bumi ! haha (gamenya biasa aja sih, tapi codingnya udah intermediate --> expert). Genre-nya shooting-shooter, dengan tampilan paralax background vertical. Disana juga saya buat procedure partikel-partikel dan drawing image.

Game ini masih Beta sebetulnya, masih belum mempunyai sound interactivity. Nah buat para developer yang berminat menambahkan stage, alur, work-flow, dll, silakan, saya sediakan sourcenya --> disini (1.52 Mb).

Yang sudah pasti ada yaitu : Looping. Searching, Selection ! itu 3 hal dasar yang harus ada dalam perancangan perangkat lunak (termasuk Game) ! Game Blaster ini, terdapat 8 modules dan 4 standard form !

Selanjutnya silakan kalo yang mau download dan review game-game yang sudah direlease, masuk di halaman berikut. Kalo ada pertanyaan, silakan isikan saja di form komentar ! Jangan lupa join ! :D haha

Wassalamualaikum wr. wb.
Printscreen-nya ! :D
Gambar 1. Menu Utama Game.
Gambar 2. Intro Game Blaster !
Gambar 3. Area Permainan !
Gambar 4. Dengan Backround IDE VB 6.0

Tidak ada komentar :

Posting Komentar