"Kesalahan terbesar manusia adalah tidak memaafkan dirinya sendiri"

[SOFTWARE] Membuat Web Dengan Web Page Maker

Tidak ada komentar
Assalamualaikum wr. wb.

Hai apa kareba ? Dalam keadaan baik ? Sip syukurlaah kalau dalam keadaan baik, ingat apapun itu lihatlah dari sisi yang baik. Keadaanmu saat ini adalah yang terbaik yang Tuhan berikan. :)

Hmm, sedikit cerita ah. :D Alhamdulillah kegiatan Pasti Bidang Visual Basic beres Selasa (3 hari lalu), semoga ilmu yang kami berikan bermanfaat, dan menjadi bahan acuan untuk menuju ilmu yang lebih luas dan bermanfaat kelak. Amin.
Kami berikan referensi source code project pelatihan Visual Basic pada halaman disini, dan untuk tutorial lebih lanjut mengenai visual basic, bisa diunduh pada halaman disini.

Setelah beres pelatihan, singkat cerita ada beberapa anak MABA yang bertanya cara bikin web. Ya tau sendiri lah, kalo dari awal sampe akhir pasti butuh waktu yang gak sedikit. Tugasnya suruh bikin halaman web, mengisi artikel, mendesain tampilan dan dikemas ke dalam CD ! Nah buat yang gak pengen ribet-ribet belajar karena waktu yang mepet (hahaha) silakan teruskan membaca ! -____-"

Oke lalu apa isi postingan ini ? Yap sesuai judul, saya kali ini mau share perangkat lunak yang difungsikan untuk mendesain halaman web, namanya Web Page Maker !
Sebenarnya banyak sih software yang fungsinya sama, ada Adobe Dreamweaver dan Adobe Edge misalnya. Saya cuma ngasih alternatif, kalo kalian terbiasa pake notepad++ atau seperti yang saya sebutkan di atas, yowis ora opo-opo ! hahaha.

Lantas kenapa Web Page Maker ? Apa kegunaan software ini ?  WPM merupakan salah satu software editor-maker untuk halaman Situs Web yang mudah sekali pengoperasiannya. Meskipun kapasitasnya kecil, tapi sudah lumayan mampu untuk melakukan pekerjaan-pekerjaan dasar editor-maker halaman web.

Beberapa fitur WPM lebih lanjut seperti berikut :
  1. Tidak perlu pintar code Html dan  pengalaman web dalam mengoperasikannya.
  2. Drag and drop object. 
  3. True WYSIWYG layout & desain.
  4. Membuat dan mengolah dengan mudah beberapa halaman situs Web sekaligus.
  5. Disertai Pra-desain website templates yang langsung bisa dipakai.
  6. Ratusan fungsi : thumbnail, mouse-over effects, contoh efek Java Script  yang sudah ter-integrasi, teks link style sheet, tabel, form, Iframe dan lain-lain.
  7. Pratinjau/preview di halaman web browser dengan sekali klik.
  8. Publikasi situs web hanya dengan satu klik dengan FTP yang ter-integrasi.
  9. Membuat halaman web dengan jumlah tak terbatas.
  10. Support CSS  untuk mengatur tampilan website.
  11. Hasil jadi halaman Situs Web, kompatibel dengan berbagai Web Browser.
  12. Dan masih banyak lagi menu dan tool yang tersedia.
  13. Dan lain-lain.
Nah banyak sekali kan fitur WPM !?
Jika Berminat mempelajari Software Powerfull ini, silakan download disini. Saya upload file installer, keygen, template dan tutorial 214 Halaman Bahasa Inggris ! semuanya kecil kok, sekitar 6 Mb. :D

Untuk software desain autorun bisa didownload pada halaman berikut (Autorun Designer), dan software untuk membuat label DVD bisa masuk kesini (Label Maker).

Jangan lupa JOIN di BLOG-nya yaa ! semoga bermanfaat ! :D
Wassalamualaikum wr. wb.

Gambar 1. Antarmuka Web Page Maker
Gambar 2. Design Worksheet WPM
Gambar 3. Contoh Web Dengan WPM.







Tidak ada komentar :

Posting Komentar