"Kesalahan terbesar manusia adalah tidak memaafkan dirinya sendiri"

Ulasan 1 : Multimedia

Tidak ada komentar
Assalamualaikum wr. wb.
Oke kali ini saya mau bahas dikit aja lah dari laporan TA ane, mm tepatnya bab 2, bagian pembahasan. Bagian disini ane coba copas aja bagian sub bab tentang 'Multimedia'. Tadinya pengen dishare aja langsung di halaman Tugas Akhir, tapi ya biar banyak postingan aja, jadi dibikin bertahap :) Lagipula kalo langsung download gitu mah biasanya referensi gak dibaca, jadi langsung aja copas -_-". Di halaman itu juga dibahas sedikit, kalo TA ane ngambil Bidang Keilmuan Multimedia, karena bikin perangkat lunak berbasis multimedia game.

Emm, penyusunan kalimatnya seperti ini (versi pembimbing sama penguji, ini udah fix sama revisi) hahahaha. Ane betulin dulu tata letak/ tulis menyesuaikan dengan blog biar postingannya enak dibaca, jangan sampe nanti malah direvisi sama kalian, "Kenapa begini, kenapa begitu ?" pusing laah -_-"

"Secara etimologis, kata Multimedia berasal dari kata dalam bahasa latin yaitu multi yang berarti banyak atau bermacam-macam, dan mediumyang berarti sesuatu yang dipakai untuk menyampaikan atau membawa sesuatu. Kata mediumjuga dapat diartikan sebagai alat untuk mendistribusikan dan merepresentasikan informasi (Pratiwi, 2010).
Multimedia merupakan kombinasi dari teks, seni, suara, gambar, animasi, dan video yang disampaikan dengan komputer atau dimanipulasi secara digital dan dapat disampaikan atau dikontrol secara interaktif(Vaughan, 2004). Ada tiga jenis multimedia, yaitu :
  1. Multimedia Interaktif, Pengguna dapat mengontrol apa dan kapan elemen-elemen multimedia akan dikirimkan atau ditampilkan.
  2. Multimedia Hiperaktif, Multimedia jenis ini mempunyai suatu struktur dari elemen-elemen terkait dengan pengguna yang dapat mengarahkannya. Dapat dikatakan bahwa multimedia jenis ini mempunyai banyak tautan (link) yang menghubungkan elemen-elemen multimedia yang ada.
  3. Multimedia Linear, Multimedia ini berjalan sekuensial (berurutan). Pengguna hanya menjadi penonton dan menikmati produk multimedia yang disajikan dari awal hingga akhir (Binanto, 2010).
Dari definisi di atas, sebuah sistem multimedia dapat digambarkan sebagai berikut :

Gambar 1. Gambaran Multimedia (Binanto, 2010)

Nah, segitu aja dulu deh pembahasan dari bab 2 tentang multimedianya, Insya Allah bakalan dilanjut terus. Belajar kan mesti bertahap, gak langsung jleg gitu aja. Ner gak ? hehehehe.
Wassalamualaikum wr. wb.

Tidak ada komentar :

Posting Komentar