"Kesalahan terbesar manusia adalah tidak memaafkan dirinya sendiri"

Curhat 2 : Tahun 2013 (Bag. 1)

Tidak ada komentar
Assalamualaikum wr. wb.

Alhamdulillah ini adalah hari senin terakhir di 2013, dan kita masih diberi karunia oleh-NYA untuk bisa menghirup udara dingin pagi hari ini. Artikel ini tadinya saya mau tulis semalam pas tidak bisa tidur (ah jangan dijelasin karena apa), tapinya malah maintenance tampilan si Fujitora. Eh, gak sadar udah jam 1 dinihari, yaudah niatnya dipending. :D

Okee, mungkin beberapa yang baca ada yang bertanya : 'ini Curhat 2 ? terus mana yang pertama ?'
Haha, sengaja saya sertakan nomor biar tahu aja berapa kali curhat di blog ! Kalo mau baca yang pertama, ya oke silakan klik artikel yang satu ini. Disana, saya curhat tentang P2SPT. haha :D

Eh bentar deh, saya puter dulu lagu-lagu reggae biar sambil nulis, sambil enjoy gitu. (yang ada malah nyanyi terus, kelar kaga).


Khusus artikel yang sekarang, saya mau flashback kejadian yang saya alami selama tahun 2013 (berdasarkan waktu kejadian, kalo kaga salah itu juga).

Pas awal tahun 2013, rintangan awal yaa beresin REVISI TUGAS AKHIR ! Tapi astagfirullah horeamna ih daaa >____< Orang lain yang wisuda bareng tuh kebanyakan 1 bulan udah beres revisinya dan bisa ngambil ijazah. Nah saya ? haha males dan berdampak tidak bisa ngambil ijazah.

Terus terang aja deh ya, kalo abis beres yang namanya sidang itu kesannya bener-bener seperti terbebas dari penjara ! Keasikan menikmati suasana bebas, justru malah kelamaan ngeberesin kewajiban setelahnya juga ! Emang sih pas bulan-bulan januari, belum kepikiran mau cabut dari Lab Informatika. Jadinya ijazah belum diambil juga. Satu-persatu temen ane di Lab mulai cabut, ada yang kerja di A, di B dst. Oke saya doakan sukses dan barokah buat kalian, sahabat seperjuangan ! :)

Gambar 1. Bekerja Keras
Tapi rencana tinggal rencana, saya memutuskan untuk resign dalam satu semester akademik dari Lab periode Semester Genap 2012/2013. Kenapa ? Ya pengen nemenin Bapak aja di rumah, lebih banyak ngabisin waktu di rumah, kumpul bareng 'dulur-dulur' di rumah. Soalnya pas TA, saya keseringan 'autis' di Lab, nyari referensi, berasa banget jadi sering diluar buat cuma beresin TA. Sekarang udah makin diniatkan buat ngebahagiain ortu, kesenangan, berbakti dan berusaha memberikan yang terbaik buat beliau.

Di Januari-Maret, mulailah mencoba hal-hal baru, banyakin ngerjain 'yang bisa dikerjain', yah lumayan lah buat menyambung hidup. Jadi 'kuli' gitu dan ternyata saya mengambil kesimpulan :

'Bekerja itu tidak ada yang mudah, gampang ataupun santai. Bekerja itu harus dimulai dari niat yang bersih, ikhtiar yang Lillahi Ta'ala dan semangat yang berkelanjutan.'

Kunci dari pengalaman di bulan Januari-Maret itu ya harus Jangan Menunda Pekerjaan, Ikhlas, Qanaah terhadap sesuatu, berpikir luas dan mulai terbiasa mengahadapi dunia nyata ! Semangat !

Semoga pembaca bisa menarik dan memahami tulisan singkat saya ini dan mengambil langkah positif untuk berkembang ke arah yang lebih baik, amin.

Dalam waktu dekat saya akan sambung lagi menulisnya, rencananya sebelum akhir tahun udah beres. :)
Wassalamualaikum wr. wb.

Tidak ada komentar :

Posting Komentar