"Kesalahan terbesar manusia adalah tidak memaafkan dirinya sendiri"

Curhat 3 : Sleep, Slave and Solve

Tidak ada komentar
Assalamualaikum wr. wb.

Problem - Resolve
Sudah lama nih nggak nulis sejak 2 Januari 2014 (4 bulan lebih), tulisan waktu itu merupakan bagian terakhir dari curhat mengenai pengelaman di tahun 2013. Hahaha, kalo penasaran mending masuk aja. ;)

Sekarang kesibukan saya 'sedikit' bertambah, salah satu alasan jadi jarang nge-blog juga karena kesibukan tersebut. Alhamdulillah sejak Januari 2014, menetap di Jakarta sebagai karyawan di PT. Xsis Mitra Utama, dengan penempatan project di Computrade Technology International (untuk saat ini). Divisinya sendiri bagian IT Expert dan pekerjaan saya sebagai Programmer dan Application Support. Kalo kata kasarnya sih KULI PROGRAM ! =________="

2 Bulan Pertama dihabiskan dengan training, disana kami peserta bootcamp php belajar Yii Framework, PHP Object Oriented, Javascript, CSS dan lain-lain. Rada shock juga sebenarnya, saya dari waktu kuliah memang tidak banyak mencoba PHP. Yah, apa daya disyukuri saja. :)

2 Bulan selanjutnya (sekarang bulan ketiga), masuk ke CTI dan yah begitulah. Pekerjaan saya seperti yang dijabarkan diatas. Tiap hari ngoding dan balik minimal jam 18:00 (nyampe kosan paling cepet jam 19:00).

Sejak awal Mei, dapat tugas sebagai Visual Basic Programmer, itu seperti masa-masa kuliah kembali. Rasanya senang melakukan sesuatu yang memang merupakan basic kita sebelumnya. Alhamdulillah.

Lalu apa sih arti judul artikel post ini ?
Sleep artinya jelas, tidur ! Yah perubahan yang membaik setelah ke Jakarta adalah pola tidur. Kalo di tasik, saya bisa tiap malam tidur jam 1-3 malahan subuh, disini saya terbiasa paling telat jam 10 malam (meskipun sesekali tidur larut, itupun kalo besoknya hari libur).

Slave artinya budak, yah kata ini mungkin sedikit kasar tapi terserah kalian setuju atau tidak. Saya pikir yang namanya KARYAWAN itu budak dan harus mengikuti perintah BOS-nya." Salah atau tidak, tapi coba maknai saja sendiri maksud dari kalimat saya di atas.

Solve artinya memecahkan (bukan dalam arti sebenarnya), dalam artian setiap ada masalah (baik masalah pekerjaan, atau apapun) kita harus berusaha dan berhasil mencari solusinya.

Saran saya :
1. Tersenyumlah apapun yang terjadi.
2. Nilailah sesuatu dari sisi yang selalu tak sama.
3. Perbanyaklah melakukan hal-hal baik.
4. Jangan lupa kewajiban kalian.

Nah itu mungkin yang bisa saya share saat ini. :)
Semoga bermanfaat,
Selamat berakhir pekan.

Wassalamualaikum wr. wb.



Tidak ada komentar :

Posting Komentar