"Kesalahan terbesar manusia adalah tidak memaafkan dirinya sendiri"

Curhat 2 : Tahun 2013 (Bag. 3)

Tidak ada komentar
Assalamualaikum wr. wb.

Hooah apa kabar ? :D
Baikah ? Semoga saja selalu setiap saat, amin.

Duh kok gerah banget yaa sore sekarang ?! Apa efek lemak membandel ? :( haha
Oke sesuai janji, saya bakal menyelesaikan cerita singkat setahun di 2013, dan ini adalah artikel bagian terakhir (setelah yang pertama dan kedua berhasil ditulis). ^_^

Nah sebelum memulai, oke stel dulu lagu The Red Jumpsuit Apparatus - "Step Right Up" !
Ini lagu musiknya asik-lah, enakeun jang ukuran lagu Punk-Rock mah hahaha. Download aja kalo penasaran ! ;)

Artikel edisi ketiga ini saya mau jelasin pengalaman dari pertengahan sampai akhir tahun 2013. Dimulai dari bulan ramadhan kedua, tanpa kehadiran sang terindah (almh.) ibu ! Sedih emang, dan ya kalian mesti banyak bersyukur dan makin berbakti pada orang tua, memohon keselamatan dan umur panjang yang barokah buat ibadah. Amin.

Puasa kemarin itu sepertinya cepet banget berlalu.. semoga dipertemukan dengan ramadhan selanjutnya, amin. Entah hari keberapa, saya dan penghuni lab dan beberapa Dosen melangsungkan acara buka bersama, di Wong Solo samping Mesjid Agung tepatnya. Suasananya hangat, harmonis dan bener-bener lingkungan kekeluargaan. Kita habiskan malam itu dengan bercerita yang seru-seru ! Disana, mulai dah berpikir pengen balik lagi ke Lab !

Yup akhirnya kembali ke Lab dengan status buronan paling dicari ! hahaha
Ada yang bilang pas ane gak ada Lab sepi banget, gak ada yang bisa bikin ngakak edan gitu.

Project pertama saat comeback adalah PASTI ! Pelatihan perangkat lunak yang base-nya di Lab Informatika Unsil. Undangan pertama sebagai asisten pemateri bersama Kang Budi Kurniawan. Tapi pas pelaksanaan, Pemateri awal yang direncanakan (Pak Aradea) tidak bisa masuk karena beliau memiliki jadwal mengajar pada mahasiswa di jurusan Teknik Informatika.

Sebelum pelaksanaan dimulai, ah banyak banget itu cerita kocak, stress, konyol bareng anak-anak Lab ! Emang sih ada saya rada sedikit humor mungkin, ato malah jadi berisik. Ah bodo amat deh :)
Si Riki, Budi, Ruuhwan, Gilang dan Asdos yang cantik-cantik semua mulai kebawa suasana cengar-cengar kembali, setelah beberapa waktu sempet ilang. :v

Selama seminggu (kalo gak salah hehehe) belajar pemrograman Visual Basic 6.0 bareng peserta itu emang pengalaman baru dengan konsep lama. Lho ? Ya karena sebelumnya saya juga suka mengajar, tapi dalam lingkup akademik Jurusan Informatika, sedangkan ini merupakan bagian dari pemanfaatn teknologi informasi dengan 'format' Pelatihan. Menjadi pemateri merupakan pengalaman baru dan alhamdulillah berhasil ! :)

Pesan saya kepada peserta pelatihan :

"Jangan berhenti belajar dan teruslah mencoba melakukan eksplorasi pemrograman. Gak ada kata sulit sebenernya, yang ada hanya pemisah diantara Rajin dan Cuek."

Mudah-mudahan ilmu yang saya ajarkan mengena, bermanfaat bagi peserta umumnya dan pemateri khususnya. :)

Pas beres PASTI, ada pengadaan barang buat di Lab dan yang paling saya inginkan adalah Speaker Active ! hahaha Biar bisa dangdutan dan nyetel musik gitu kan ?! Ternyata bermanfaat banget itu alat.

Lab berubah rada sedikit bernuansa Reyhan gitu kali ya hehehe :)

Selanjutnya ada job buat jadi pemateri Bimbingan Teknologi di Bappeda Kabupaten Singaparna. Oke rejeki dan jangan ditolak. Alhamdulillah selama 6 hari (2 x 3 hari) pelaksanaan berjalan dengan lancar dan kesan memberikan pelatihan ke jajaran staf disana begitu kerasa.

November dan Desember adalah titik balik semuanya. Masa-masa itu merupakan yang terunik, ada A, B dan C. Kejadian ini, itu dan apalah. Hingga akhirnya sekarang saya memutuskan mengambil sesuatu yang sangat-sangat sulit.

Menjadi bagian dari kehidupan mereka, kehidupan yang mungkin saya cuma 0.1% , tapi saya bersyukur. Allah memberikan banyak warna di penghujung tahun. Entah perasaan saja atau emang itu yang sebenernya terjadi, saya berpikir : 'Saya sangat menikmati kehidupan disini.' :(

Berapa jam lagi ? 2 jam kurang lebih.
Ada beberapa temen yang sebenernya jadi lebih deket pas akhir-akhir ini.
Oke saya sebutkan :
3 Admiral : (Kiri-Kanan : 1. Kizaru (Ricky Nurhidayat) 2. Akainu (Saya) dan 3. Aokiji (Budi Kurniawan)
Trio ini sebenernya lebih cocok disebut pelawak hahaha keren abis dah kalo kita bertiga kumpul !

Gambar 1. 3 Admiral Lab
Gambar 2. Penghuni Lab Informatika

Buat yang angkatan 2008, 2009, 2010, 2011, 2012 dan 2013 kalian yang sudah pernah bercengkrama dan bercanda dengan saya, semoga kalian selalu sehat selalu ! :)

Barudak Himatif, Barudak Robot, Jarkom, Barudak PES, Barudak yang saya Ajar. Kalian semua istimewa, kalian juara.

Tulisan selanjutnya saya tidak tau kapan akan tulis.
Sekali lagi, terimakasih atas semua yang kalian berikan. Semoga Allah balas dengan hal yang lebih baik. Amin.

#FixDuniaBerakhir :((( hahah buat mbak Sell dan Dadang ! :D
See You Next Time, semuanya..
Wassalamualaikum wr. wb.



Tidak ada komentar :

Posting Komentar